Senin, 29 Juni 2015

Persyaratan PPDB Online SMA Negeri 4 Pekanbaru Tahun 2015

gusmetdonal



PENDAFTARAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB)

SMAN 4 PEKANBARU
TAHUN PELAJARAN 2015/2016

I.    SYARAT-SYARAT PENDAFTARAN

  1. Mengisi formulir yang disediakan dari sekolah asal, dilengkapi dengan syarat-syarat pendaftaran rangkap 2 (dua).
  2. Menyerahkan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN)  Asli SMP/MTs tamatan tahun 2015, tamatan tahun lalu, program paket B dan Foto Copy yang telah dilegalisir kepala sekolah asal, rangkap 2 (dua).
  3. Foto copy ijazah/SKL yang telah dilegalisir kepala sekolah asal, rangkap 2 dengan memperlihatkan aslinya..
  4. Pas Photo hitam putih/warna terbaru ukuran 3 X 4 = 3 (tiga) lembar untuk ditempelkan di formulir pendaftaran

II.    KETENTUAN UMUM

  1. Pendaftaran dilakukan oleh Calon Peserta Didik Baru berusia setinggi-tingginya 21 tahun pada awal tahun pelajaran 
  2. Kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dilaksanakan pada tanggal 29 Juni s.d 2 Juli 2015 pukul 08.00 s.d. 12.00 WIB.
  3. Seleksi PPDB berdasarkan jumlah rata-rata akhir Nilai Ujian Nasional SMP/MTs  (B. Indonesia, B. Inggris, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam) pada SKHUN/paket B dengan system online menurut persentase daya tampung. ( Lihat  Website, pekanbaru.ppdb.kemdikbud.go.id  )
  4. Tidak bertato, tidak mewarnai rambut, khusus laki-laki tidak bertindik.
  5. Calon pesrta didik baru yang tamatan tahun lalu/paket B mengambil formulir di Dinas Kota Pekanbaru dan mendaftar di SMAN 4 Pekanbaru atau di SMAN terdekat.
  6. Calon Peserta Didik Baru dari Anak Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Kota Pekanbaru (PTK Kota) Pekanbaru  dengan melampirkan KK warna biru, Akte Kelahiran, SK Pangkat terakhir/SK Yayasan, dan Surat Keterangan aktif, tahun  terbaru dari sekolah tempat bertugas.
  7. Calon Peserta Didik Baru Anak Tempatan/Lingkungan RW 17 dan RW 19 (Komplek AURI) Kelurahan Maharatu, RW 01 dan RW 14 Kelurahan Sidomulyo Timur (hanya bisa memilih 1 SMA) dengan  melampirkan  KK warna biru dan Akte Kelahiran (asli), masing-masing foto copy rangkap 2.
  8. Calon Peserta Didik Baru yang berasal dari Luar Kota Pekanbaru, harus melampirkan Surat Pindah Rayon  dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan Provinsi daerah asal dan mendapat pesetujuan dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.  Foto copy rangkap 2 (dua) formulir diambil di dinas pendidikan Kota Pekanbaru. a). Yang berasal dari Luar Propinsi Riau tempat mendaftar di Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, b). Yang berasal Luar Kota Pekanbaru tempat mendaftar di SMAN 4 Pekanbaru/ SMAN terdekat.
  9. Calon Peserta Didik Baru Berprestasi, rata-rata Nilai Akhir pada SKHUN ditambah dengan pembobotan prestasi yang diperoleh dengan ketentuan  Tingkat Internasional/Nasional: juara I Skor 2,0, Juara II Skor 1,9, Juara III Skor 1,8,  Tingkat Provinsi  : juara I Skor 1,7, Juara,II Skor 1,6, Juara III Skor 1,5,  Tingkat Kota : Juara I Skor 1,4 dan Foto copy rangkap 2.
  10. Jika Calon Peserta Didik Baru menyatakan mengundurkan diri dalam proses pendaftaran berlangsung, maka tidak bisa mendaftar lagi ke SMA Negeri lain di Kota Pekanbaru pada PPDB tahun 2015/2016.
  11. Pengumuman hasil seleksi diumumkan pada tanggal 3 Juli  2015 
  12. Daftar ulang lulus seleksi/Pengambilan berkas pendaftaran yang tidak lulus dilaksanakan pada tanggal  4 dan 6 Juli 2015, pukul 08.00 s/d 12.00 wib.
  13. Bagi Calon Peserta Didik Baru yang dinyatakan lulus/yang diterima, tetapi tidak mendaftar ulang pada jadwal yang sudah ditentukan berarti telah mengundurkan diri.
  14. Awal tahun dan hari efektif belajar adalah tanggal 6 Juli 2015.

                                                                                            Pekanbaru,  19 Juni 2015

                                                                                            Kepala Sekolah, 


                                                                                            Hj. NURHAFNI  M.Pd
                                                                                            NIP. 19690417200012 2001

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan pesan disini,..!