Kamis, 21 Mei 2015

PPDB Online 29 Juni

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru mempersiapkan pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) Tahun Ajaran 2015-2016. PPDB tingkat SMA sederajat dijadwalkan bakal dibuka serentak pada 29 Juni 2015.

PPDB dibuka dengan sistem online. Setiap pendaftar memiliki hak lebih dari satu pilihan sekolah negeri. Pendaftaran secara online bisa dilaksanakan di sekolah SMA negeri manapun.

“Pendaftaran siswa baru hanya dibuka empat hari saja. Dimulai sejak 29 Juni-2 Juli (tahun 2015),” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan SMA Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Mujailis kepada Riau Pos, Ahad (17/5/2015).

Disdik Pekanbaru sudah mulai mempersiapkannya. Saat ini Disdik sedang menginstruksikan agar pihak sekolah SMA negeri secepatnya menyerahkan keperluan kuota siswa baru. “Pekan depan targetnya semua sekolah sudah melaporkan. Jadi baru bisa diketahui kuota setiap sekolah,” ungkapnya.

Ditambahkan Mujailis, PPDB online juga bakal dilaksanakan untuk tingkat SMP dan pendaftaran sekolah SMK. Jadi pendafataran online digelar serentak di setiap sekolah. 

“Jadi tahun ini yang pendaftaran online tidak hanya SMA negeri saja, sekolah SMP dan SMK negeri juga menerapkan sistem pendaftaran online,” katanya.

Alumni SMP yang lebih dulu lulus diminta sudah memiliki pilihan sekolah mendaftar. Agar ketika sudah mendapatkan ijazahnya sudah bisa melaksanakan pendaftaran. Hasil kelulusan tingkat SMP diumumkan pada 20 Juni mendatang.

Diingatkan agar pilihan sekolah tidak semuanya unggulan. Karena bisa jadi tidak satu pun terpilih. Website Disdik Pekanbaru yang nantinya bisa memantau pendaftaran sistem online masih belum aktif.
sumber : www.riaupos.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan pesan disini,..!