Sabtu, 14 Maret 2015

Cara Melunasi Hutang Dengan Cepat

Banyak yang berpikir dan mencari solusi untuk membayar hutang buruk dengan cepat karena ingin lepas dari belenggu berat ini yang membuat tidur tidak nyenyak dan hari hari yang dijalankanpun merasa tersiksa. Saya rasa cara melunasi hutang yang sangat baik khususnya bagi pebisnis atau entrepreneur adalah dengan konsep “ledakan penjualan” , cara ini membuat kita tidak membayar hutang dengan hutang yang bisa membuat seseorang terpuruk.  Ledakan penjualan adalah bagaimana kita mendapat uang yang cukup untuk membayar hutang bahkan bisa membuat seseorang bangkit mencapai kondisi yang lebih baik dibanding sebelumnya.
Ledakan penjualan adalah bukan sekedar kita pandai dalam hal marketing saja tapi harus handal memanage hal lain yang menjadi penunjang terjadinya closing diantara lain produksi yang lancar , jalur distribusi yang sudah di persiapkan matang dan membuat penawaran yang sulit di tolak oleh target market yang dibidik , dll. Dalam hal pemasaran saat ini kita bisa menggunakan media online karena biaya yang di perlukan biasanya tidak semahal jika kita menggunakan jalur pemasaran konvensional asalkan kita mau berkerja keras dan mau belajar.
Hal di atas lah yang saya lakukan disaat bisnis bisnis konvensional saya  tidak lagi lancar malah menjadi beban yang sangat berat bagi saya saat itu. akhirnya saat itu pun berpikir mencari solusi untuk bangkit di saat dana yang sangat minim atau bahkan minus sebenarnya.  Saya harus melakukan metode pemasaran yang efisien dan efektif dan terpikirlah menggunakan facebook sebagai media marketingnya karena modalnya saat itu bisa hanya dengan koneksi internet saja dan cenderung mudah bagi saya dibanding harus membuat website, untuk mencari produk yang di jual saya pun datang ke daerah pasar baru Bandung dan minta izin untuk memfoto produk mereka, setelah di foto saya posting di fanpage facebook dan ternyata ada respon. Pada saat terjadi closing saya meminta untuk pembayaran terlebih dahulu kepada konsumennya, dan setelah mendapatkan uang baru saya membelanjakan uang tersebut ke pasar baru untuk membeli barang yang di pesan konsumen , hal itu lah yang saya lakukan secara terus menerus yang akhirnya segala permasalahanpun selesai dengan sendirinya, karena dengan begitu saya tidak perlu modal untuk stock barang.
Banyak permasalahan yang tidak bisa di selesaikan dengan pendekatan biasa tapi ada permasalah yang bisa diselesaikan dengan kita harus berpikir kreatif dan mencari celah bagaimana membuat permasalahan yang terjadi dengan ekstrim kita ubah menjadi peluang termasuk permasalah melunasi hutang. Mungkin yang sedang di uji dengan banyak hutang buruk dipikirannya selalu harus berupa  uang dan uang untuk menyelesaikannya, tapi ternyata hal tersebut tidaklah tepat , masih banyak cara lain asal kita mau memutar otak kita dan fokus pada peluang.
Selain kita berusaha maka kita juga harus rajin berdo’a karena semua yang terjadi pada hidup kita merupakan ketentuan Allah SWT
 Dari Abu Wail berkata: “Ada seorang (budak) laki-laki datang kepada Ali bin Abi Thalib radhiyallahu ‘anhu dan berkata, “Wahai amirul mukminin, saya tidak mampu melunasi uang syarat pembebasan saya, maka bantulah saya!”
Mendengar hal itu, Ali bin Abi Thalib berkata, “Maukah engkau apabila aku ajarkan kepadamu beberapa patah kata yang telah diajarkan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa salam kepadaku. Dengan beberapa patah kata itu, seandainya engkau memiliki hutang sebesar gunung Shir niscaya Allah akan membayarkan hutangmu. Bacalah:  
اللهُمَّ اكْفِنِي بِحَلالِكَ عَنْ حَرَامِكَ، وَأَغْنِنِي بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ
“Ya Allah, cukupilah aku dengan rizki-Mu yang halal sehingga aku terhindar dari rizki yang haram dan perkayalah aku dengan karunia-Mu sehingga aku tidak meminta kepada selain-Mu.” (HR. Tirmidzi no. 3563, Ahmad no. 1319 dan Al-Hakim no. 1973)

Dengan berusaha dan berdoa sangat meyakinkan saya bahwa ternyata asal kita fokus  kepada peluang dan serius ingin memperbaiki maka selalu ada jalan keluar. Saya pun  akhirnya bangkit dan saat ini melampaui keadaan sebelumnya dan menjadi lebih baik. Saat ini saya sendiri banyak di percaya brand brand ternama untuk membantu mereka dalam hal facebook marketing dan memiliki beberapa bisnis dari skala UKM hingga berbadan hukum (PT) yang metode pemasarannya semua fokus menggunakan facebook.
Saya yakin anda pun bisa menyelesaikan permasalahan anda, seberat apapun masalah pasti ada jalan keluar dan ini adalah Quote dari salah satu guru saya
“Tidak ada orang yg gagal, yg ada hanyalah orang yg kehilangan keyakinan”
HeppyTrenggono
Semoga menginspirasi
Gabung di komunitas Bandung Bootcamp dan gali banyak inspirasi dari mereka yang berhasil bangkit dan bawa bisnis anda ke level selanjutnya
sumber : www.ilhamtaufiq.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan pesan disini,..!