Jumat, 07 Februari 2014

Kecipratan Berkah karena duduk disebelah bupati saat Sholat Jumat


Dari judul diatas mungkin sobat semua langsung berpikiran, saya dapat angpau karena bapak bupati bagi – bagi angpau selesai sholat jum’at, dan karena saya duduk disebelahnya saya juga dapat keciptratan angpau,. Itu salaah sobat, cerita sebenarnya bukan begitu.
Jumat siang kemaren saya agak terlambat datang kemesjid karena ada suatu urusan, karena agak telat saya tidak dapat tempat didalam mesjid, sehingga saya terpaksa duduk di serambi mesjid bagian belakang yang memang dibuat khusus sebagai bagian pelebaran mesjid guna menampung jamaah ketika mesjid penuh.
Setelah mengerjakan sholat sunat dua rakaat, saya pun duduk hanya beralaskan lantai keramik yang dingin karena memang tidak disediakan sajadah lagi, Uh.. inilah akibatnya datang telat, kalau duduk diatas lantai dingin begini,  ntar malah lepas Wudu’, gumamku dalam hati : ), karena memang  pernah terjadi seperti itu sebelum- sebelumnya, ketika saya duduk diatas lantai keramik yang tanpa alas,  saya memang  sering suka buang angin.
Tiba – tiba datang seorang bapak separuh baya, pakai baju batik,  dengan kopiah haji dan jenggot yang sudah putih, duduk persis disebelahku,sepertinya Ia juga telat datang, melihat bapak tersebut duduk dilatas lantai keramik tanpa beralaskan sajadah, salah seorang petugas mesjid lalu bergegas  mengambil sebuah sajadah berukuran kira – kira muat lima orang untuk duduk . “ Bapak bupati”, serunya sambil meminta tolong beberapa orang termasuk saya untuk membentangkan sajadah  didepan bapak berkopiah haji tersebut.  saya melihat kearahnya dan bersalaman dengannya, Penampilan  yang sederhana untuk seukuran seorang bupati” , pikirku dalam hati.   Akhirnya, saya dapat keciptratan berkah, karena duduk disamping seorang bupati yang kebetulan duduk disebelah saya,  sehingganya saya tidak jadi duduk diatas lantai keramik yang dingin. Dan sayapun tidak jadi harus mengambil wudu’ lagi karena buang angin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan pesan disini,..!