Minggu, 23 Februari 2014

Daftar SNMPTN tidak berhasil, muncul notifikasi "anda belum diset lulus oleh sekolah", inilah cara mengatasinya.



Bagi teman – teman yang dipercayakan oleh pihak sekolah untuk mengelola PDSS dan SNMPTN, mungkin akan mendapati laporan dari para peserta didik yang mendaftar SNMPTN, bahwa mereka tidak berhasil melakukan login di website www.snmptn.ac.id padahal sesuai jadwalnya, pendaftaran seharusnya sudah bisa dilakukan semenjak tanggal  17 Februari yang lalu.

Kendala yang ditemukan para peserta didik tersebut adalah pada saat memasukkan NISN dan Password untuk login ke pendaftaran akan muncul komentar “ anda belum diset lulus oleh sekolah"
Permasalahan ini sebenarnya bukanlah permasalahan yang rumit untuk dipecahkan, tetapi mungkin saja akibat ketidaktahuan kita sebagai tim operator, anak- anak kita jadi terkendala dalam mendaftar SNMPTN.
Nah untuk mengatasi permasalahan tersebut ikutilah langkah berikut ;

  1. Masuk ke laman pdss dengan alamat https://pdss.snmptn.ac.id
  2. Klik tab kelas pada tab paling diatas
  3. Klik tab kelulusan siswa
  4. Klik tombol ubah status siswa
  5. Lakukan perubahan pada semua kelas

Mungkin teman- teman semua heran dan bertanya-tanya, siswa belum lulus kok sudah di set lulus ..?. itulah kenyataannya., karena tuntutan  aplikasi terpaksa siswa yang belum lulus diset lulus terlebih dahulu.. yach, mudah-mudahan kenyataaannya nanti memang lulus semua ..amiin.

4 komentar:

  1. terima kasih infonya...sangat membantu sekali... ^_^

    BalasHapus
  2. sudah di set smua siswa tahun lulus 2014. Tapi siswa juga blm bs dftar snmptn. Muncul notif, blm di set lulus dr skolah.

    BalasHapus
  3. Dari pengalaman saya kemaren tu, setelah saya set lulus semua, ternyata siswanya sudah bisa mendaftar, makanya saya posting tulisan ini..

    BalasHapus

Silakan tinggalkan pesan disini,..!